Jumat, 28 Maret 2014

UPGRADING 1 HIMA EP UNAIR 2014

       Tanggal 14-16 Maret 2014 lalu, Hima EP Unair mengadakan Upgrading 1 untuk anggota Hima baru. Acara ini dilaksanakan di Villa Rama, Trawas, Mojokerto. Dalam kegiatan ini peserta dibagi menjadi 10 kelompok yang terdiri dari 10-12 orang tiap kelompok.

       Peserta berangkat dari parkiran Magister Manajemen Unair lebih kurang pukul 14.30 dan tiba di lokasi Upgrading 1 kurang lebih pukul 17.30. Setibanya di lokasi, peserta diberi instruksi untuk berbaris per kelompok dan menutup mata dengan slayer, lalu mereka dibimbing untu memasuki Villa melalui gerbang utama, dan apakah yang terjadi selanjutnya??

        Saat peserta diberi aba-aba untuk membuka penutup mata, saat itu pula lah kakak-kakak panitia bersama-sama mengguyurkan air dari segala penjuru kepada para peserta. :D




      Malam harinya adalah sesi pembekalan dan sharing antara Ex-Hima 2010 dengan anggota Hima baru. Materi disampaikan oleh Mas Ariansyah (tentang leadership), Mbak Khoirunnisa (tentang konsepsi suatu acara), dan Mas Aditya (tentang teknis publikasi acara).

      Hari kedua, peserta jalan-jalan pagi ke desa sekitar Villa dilanjutkan dengan outbound. Pada saat outbound peserta diacak dengan kelompok lain. Terdapat pos-pos permainan yang sangat seru, semua peserta tidak luput dari guyuran air dan tepung.






     Malam harinya adalah sesi yang paling mendebarkan karena tiap kelompok harus mempresentasikan konsep dan mekanisme simulasi acara yang telah dibuat, dengan mendatangkan Ex-Hima 2011 yaitu (Ex-Kahima) Mas Baihaqi, (Ex- KOC Eccents) Mas Prakuta Wijaya, (Ex-KOC LPH) Mas Tian, (Ex-KOC OE) Mas Trianggono, dan (Ex-KOC ECW) Mas Raka, yang siap memberikan tanggapan, pesan, dan kesan pada tiap kelompok yang maju untuk presentasi. Di penghujung malam kedua, yaitu setelah sesi presentasi seluruh peserta, panitia, dan senior beralih dari aula utama menuju taman depan untuk acara makrab dan nobar disertai dengan api unggun, performance peserta, serta bakar jagung dan sosis.


      Hari ketiga, setelah bermain sedikit game kami bersiap untuk pulang selepas dhuhur. Tidak lupa dan sepertinya tidak akan pernah lupa seluruh anggota Hima baru berfoto bersama dengan penampilan yang lebih fresh dan ceria. :)



Terima kasih kepada panitia dan Ex-Hima yang telah membagikan ilmu, wawasan, dan pengalamannya, sangat bermanfaat. Semoga dapat meneruskan tanggung jawab sebagai "lokomotif" di jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Airlangga. UPGRADING, YO DING!! :D

0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan bertanggung jawab.

Salam, Admin.